Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

5 Pertimbangan Saat Ingin Bersahabat dengan Mantan

Kegagalan dalam hubungan percintaan adalah hal yang sangat wajar. Permasalahan utamanya terletak pada alasan mengapa perpisahan sampai terjadi.

Meski memungkinkan, bersahabat dengan mantan sebenarnya bisa saja. Namun, tentu saja diperlukan banyak pertimbangan serius, khususnya bagi mereka yang berpisah setelah menikah. Jika kamu ingin bersahabat dengan mantan, maka pertimbangkan beberapa hal berikut ini.

1. Jangan bersahabat dengan mantan yang putus karena alasan khusus

Ada beberapa hal penting yang harus kamu perhatikan pada saat ingin bersahabat dengan mantan. Salah satunya adalah dengan memerhatikan siapa mantan yang akan kamu ajak bersahabat.

5 Pertimbangan Saat Ingin Bersahabat dengan Mantan

Jangan bersahabat dengan mantan yang putus karena alasan kekerasan atau pun tindak kriminal lainnya. Hal tersebut berpotensi akan merusak kehidupan masa depanmu karena konflik yang pernah terjadi.

2. Untuk perceraian yang sudah terdapat anak, persahabatan dibolehkan

Perpisahan dalam hubungan tak selalu untuk urusan pacaran saja. Lebih dari itu, hubungan suami istri pun juga bisa berakhir begitu saja.

Banyak pasangan yang pada akhirnya memutuskan untuk bersahabat dengan mantan demi alasan anak. Biasanya hal tersebut dilakukan agar anak tetap memperoleh perhatian dengan maksimal.

3. Saling menjaga jarak untuk tidak terlalu dekat

Terlepas dari persahabatan yang kamu jalin bersama mantan, selalu ada jarak yang harus dijaga. Hal ini semakin berlaku apabila masing-masing sudah memiliki pasangan.

Jika terlalu saling dekat satu sama lain, justru dikhawatirkan mendatangkan fitnah. Selain itu, menjaga jarak juga akan meminimalisir konflik terjadi.

4. Berikan ruang privasi terhadap satu sama lain

Apapun yang terjadi pada masa lalu, waktu saat ini adalah satu-satunya hal yang harus kamu fokuskan. Meskipun banyak cerita tak menyenangkan dengan mantan, namun saling menghormati, menghargai, dan memaafkan adalah cara yang paling bijak.

Tak heran, bila kemudian saling menjaga privasi merupakan hal paling utama yang harus dilakukan. Menjaga privasi juga dimaksudkan untuk saling tak mengusik, sehingga dapat melanjutkan kehidupan tanpa konflik dengan mantan.

5. Sepakat untuk tidak membahas masa lalu

Bersahabat dengan mantan faktanya tak sesederhana seperti bersahabat dengan orang lain. Kamu perlu hati-hati dalam melangkah.

Salah satu caranya adalah dengan membuat kesepakatan untuk tidak membahas mengenai masa lalu. Kebiasaan untuk membahas masa lalu justru hanya akan mendatangkan konflik di kemudian hari.

Tentu saja semua keputusan kembali padamu untuk tetap berteman dengan mantan ataupun tidak. Jangan sampai salah pertimbangan, ya!

Posting Komentar untuk "5 Pertimbangan Saat Ingin Bersahabat dengan Mantan"